Jumat, 13 April 2012

Menyiasati Busana Muslim Untuk Cuaca Panas

Gamis Kaos
Hai...sobat terutama bagi yang mengenakan busana muslim, kita semua merasakan bagaimana cuaca pada musim pancaroba akhir-akhir ini. Kadang dingin,kalau sedang hujan atau juga panas kalau sedang terik. Makanya tidak heran loh banyak yang terkena sakit. Nah bagi para jilbabers tentu akan sangat tidak nyaman
jika niat kita untuk menutupi aurat ternyata ketika mengenakan busana itu sendiri kita malah merasa tersiksa karena kegerahan. Entah itu pengaruh dari model busana muslimnya atau model jilbabnya. Nah berikut ini ada sedikit tips yang bisa kita terapkan agar terhindar dari rasa gerah ketika cuaca sedang panas:
Celana Aladin/Blooming
  • Sesuaikan kondisi occassion atau momen yang sedang kita jalani. Contoh jika kita sedang berada pada suatu acara resmi di siang hari yang terik, maka sebaiknya pakailah busana yang tidak ketat, berbahan katun yang tidak tebal tapi juga tidak tipis sehingga siluet tubuh nampak. Bahan katun sangat baik untuk menyerap keringat dan tentu saja kulit kita masih dapat bernapas.
  • Pilihlah model gamis karena model gamis ternyata lebih praktis pemakaiannya. Anda bisa memilih model-model gamis yang sedang trendy. Saat ini sudah banyak tersedia dalam bahan kaos katun yang juga nyaman digunakan sekalipun aktifitas anda sangat banyak.
  • Kalau anda lebih suka dengan style baju 2 pieces yakni ada atasan dan juga bawahan, anda dapat memilih model yang bawahannya rok atau saat ini ada model celana aladin/blooming yang lagi trendy yang terbuat dari bahan kaos.
  • Pilihlah model jilbab yang praktis pemakaiannya dan dingin bahannya, seperti jilbab berbahan dasar spandek sutra atau juga katun paris serta bahan kaos lainnya . Saat ini sudah banyak model jilbab yang cantik-cantik yang dapat anda pilih tinggal disesuaikan saja dengan bentuk wajah anda.
  • Sebaiknya tidak menggunakan busana berbahan denim untuk aktifitas di siang hari. Karena bahan denim biasanya tebal dan tidak menyerap keringat.
  • Hindari menggunakan celana ketat sebab selain tidak sehat untuk kelancaran sirkulasi peredaran darah anda juga nampak tidak syar'i yakni terlalu menampakkan bentuk lekukan paha dan bokong anda sehingga menggoda pandangan para pria, bisa-bisa mengundang niat jahat dari orang yang jahat pula.
  • Nah untuk putra putri kita yang tercinta sebaiknya pilihkan busana yang berbahan katun dan longgar tapi tidak nampak kedodoran karena biasanya anak-anak sangat aktif sehingga lebih sering berkeringat. Jangan memaksakan anak memakai celana ledging yang ketat yang dipadukan dengan atasan yang ketat pula sehingga anak akan merasa gerah.

1 komentar: