Selasa, 08 Mei 2012

Baju Gamis Nyaman Bagi Kaum Pria

Model Gamis Sepaha
Umumnya kaum pria sangat suka dengan pakaian dengan model praktis termasuk dalam menggunakan busana muslim dalam beribadah. Pakaian yang dinilai praktis oleh kaum pria ini seperti dalam hal memakai, merawat dan juga dari segi bahannya. Biasanya sih jika kaum pria ditanya model mana yang paling enak dan nyaman dipakai saat beribadah mereka lebih suka menggunakan kain sarung (bagi orang Indonesia) karena longgar untuk bergerak dan bagi mereka yang sudah pernah mencoba pakaian model gamis biasanya lebih memilih model ini karena ternyata lebih nyaman dan tidak terganggu saat bergerak ataupun berjalan.

Tapi ternyata tidak semua kaum pria pandai dalam memilih pakaian muslimnya sendiri. Kendalanya adalah model yang tersedia kadang hanya itu-itu saja. Tetapi jangan putus asa dulu, saat ini perkembangan model busana muslim sudah sangat maju. Anda boleh mencari di internet model gamis yang bagus-bagus. Dan tentu saja tergantung pada selera si pemakai.
Untuk saat ini sudah banyak model gamis yang dipermanis dengan kreasi bordir baik itu bordir klasik ataupun model bordir kontemporer. Begitu juga dengan stylenya seperti model Gamis Arab yang terlihat lebih panjang hingga mata kaki, Gamis Pakistan yang modelnya panjang hingga bawah lutut, atau Gamis Indonesia yang umumnya panjang hingga ke paha.

Gamis Model Timur Tengah
Jika Anda memilih model gamis, usahakan memilih busana yang berbahan katun bukan bahan dasar sutera. Karena selain melanggar syariat agama kita yang melarang kaum pria memakai kain sutera, juga karena kain sutera sendiri tidak dapat menyerap keringat dengan baik dan tidak nyaman digunakan saat udara sedang panas. Jangan lupa perhatikan warna yang Anda gunakan ketika siang hari dan malam hari. Jika cuaca sedang panas, hindari menggunakan warna gelap (untuk baju) seperti warna hitam. Sebab warna hitam jika digunakan di siang hari maka warna tersebut malah menyerap panas. Tapi sebaiknya gunakan warna terang seperti putih, cream, atau warna cerah lainnya. Warna putih ternyata tidak menyerap panas jika digunakan pada siang hari. Itulah sebabnya para kaum pria di Negara Teluk yang beriklim panas lebih memilih menggunakan gamis berwarna putih sebagai pakaian resmi serta pakaian beribadah mereka. Warna putih juga ternyata sangat dianjurkan dalam pakaian beribadah sebab Nabi kita yang mulia Rasulullah SAW pun sangat menyukai pakaian berwarna putih. Nah selamat memilih bagi kaum pria ya? semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar