Senin, 07 Mei 2012

Busana Muslim Nyaman Untuk Wanita Karir

Bagi sebagian wanita karir kadang-kadang menjadi kendala tersendiri bagi mereka yang ingin tetap tampil resmi dengan busana kerja tetapi tidak terlihat membosankan dan tetap terlihat trendy. Bagaimana cara menyiasatinya?
Apakah di kantor anda harus menggunakan seragam? hmm bagi yang memang iya, mungkin Anda harus berpikir bagaimana mengkreasikannya agar tetap tampil modis. Jika Anda memang harus menggunakan seragam, tidak ada salahnya jika Anda mengkreasikan dengan tampilan scarf bermotif atau polos yang masih matching dengan warna seragam Anda. Jadi kreasikan seperti bentuk dasi lurus ke tengah atau ke samping. Tentu saja dapat dipadukan dengan jilbab Anda.

Jika Anda mengenakan jaket atau blazer, gunakanlah scarf yang berbahan licin. Cara memakaianya adalah dengan memasukkan scarf tersebut ke dalam jaket atau blazer. Sewaktu jaket atau blazer Anda lepas, maka lipatlah scarf dengan arah diagonal dan lilitkan di sekitar pundak dengan ikatan yang kendur. Namun ada yang harus diperhatikan yaitu menghindari kesan penumpukan pemakaian di leher terutama jika anda bertubuh gemuk. Penggunaan scarf memang simple, pemakaiannya pun cukup mudah, hanya dililitkan di leher, maka Anda akan tampak beda bak artis atau pebisnis profesional.

Busana yang tidak pernah lekang ditelan waktu adalah salah satunya model blazer atau jas. Model busana ini juga biasanya sangat cocok bagi wanita karir sekalipun memakai hijab. Sekarang sudah banyak model blazer modis di pasaran. Tinggal anda saja yang memilih bahannya. Tentu saja disesuaikan dengan cuaca tempat anda berada. Tapi sebaiknya pilihlah yang berbahan katun agar ketika berada diluar ruangan anda tetap merasa tidak  kegerahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar